[Review] Menginap di Vasaka Maison Bandung Berkat Epic Sale

Entah sudah berapa kali gue menginjakkan kaki di tanah Parahyangan. Selalu ada saja yang baru dan menarik untuk dikunjungi. Apalagi udara di Bandung yang cenderung masih sejuk dibandingkan Jakarta. Nggak heran kalau Bandung selalu jadi destinasi wisata nomer satu para warga Jabodetabek. Dari sekian banyak hotel yang pernah gue inapi di Bandung, sepertinya hotel yang satu ini cukup berkesan di memori gue. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, tapi juga desainnya yang ‘gue banget’. Seperti apa sih hotelnya?

vasaka maison bandung review


Tahun 2022 gue dan sahabat gue, Ulfa, menginap di salah satu hotel yang sering dijadikan incaran para wisatawan untuk beristirahat selama berlibur di Kota Bandung. Pada saat gue menginap waktu itu namanya masih Maison Teraskita, sekarang sudah re-branding jadi Vasaka Maison Bandung.

Yuk ,langsung kita bahas saja seperti apa hotelnya.



Review Menginap di Vasaka Maison Bandung

Check in

Kami tiba di hotel sekitar pukul 2 siang setelah makan terlebih dahulu di daerah Pasteur. Mobil diparkir di halaman parkir dan kami masuk melalui pintu belakang yang terhubung dengan parkiran, baru setelah itu menuju ke meja resepsionis yang ada di depan. Fasad bangunan depannya masih mempertahankan bangunan asli tempo dulu. Ada beberapa foto memorabilia tentang bangunan hotel sebelum diubah menjadi bangunan lebih modern seperti sekarang. 

review vasaka maiso bandung hotel

Kalian ada yang pernah menonton series di Netflix asal Turki yang berjudul Midnight at the Pera Palace, belum? Nah, suasananya mirip seperti yang ada di series tersebut.

 

lobby vasaka maison bandung

Lobbynya mewah dan suasananya benar-benar seperti sedang berada di hotel-hotel bernuansa Eropa dengan sedikit atmosfer vintage klasik. Di sebelah meja resepsionis juga ada kafenya. Konon sajian kopinya banyak disukai para tamu. Namun berhubung gue dan Ulfa masih kenyang dan nggak minum kopi, jadi kami nggak mencoba menu-menu yang ada di sana.



Dari pertama masuk parkiran sampai kami selesai proses administrasi di meja resepsionis, kesan yang gue dapatkan sungguh menyenangkan. Staf-staf yang kami temui, semuanya ramah dan murah senyum. Kami juga diberikan welcome drink dan handuk hangat. Poin plus banget deh.

 

lobby vasaka maison bandung boutique hotel
lobbt vasaka maison bandung boutique hotel

Kami ditempatkan di kamar nomer 517. Ada di lantai lima dan posisinya di ujung lorong. Kamar yang diberikan ini sesuai dengan permintaan yang gue isi di kolom ‘special request’ pada saat booking hotel di Traveloka. Di kolom tersebut gue isi dengan kalimat, “A room with best view, please.” Alhamdulillah stafnya mengabulkan permintaan kami ini.

 

hotel di depan alun-alun kota bandung
hotel di depan alun-alun kota bandung

Kamar yang kami tempati ini punya pemandangan langsung ke jalan raya dan di seberang ada Alun-alun Kota Bandung. The best!



Menginap di The Classic Maison Double Room

Kamar yang kami pesan ini tipe The Classic Maison Double. Kapasitasnya hanya untuk dua orang saja. Mungkin kalau ada tambahan balita masih diperbolehkan. Kamarnya cukup luas untuk dua orang dewasa. Masih ada space untuk meletakkan koper dan shalat.


harga the classic maison double room

the classic maison double room
tipe kamar vasaka maison bandung hotel
tipe kamar vasaka maison bandung hotel

Begitu buka pintu kamar untuk pertama kali, berkali-kali gue dan Ulfa berdecak kagum, “Wahhhh.” Gue dan Ulfa satu selera untuk yang satu ini. Kamarnya lucu banget!

hotel desain vintage di bandung


Fasilitas Kamar

Begitu masuk, ada rak lemari gantung berukuran kecil dengan aksen besi warna gold yang mewah. Sudah ada bath robe menggantung di sana. Di sebelahnya ada free amenities, seperti air mineral dan kemasan teh celup, kopi, dan gula. Ada juga snack-snack berbayar dan mesin kopi instan. Di bawahnya ada kulkas mini berisi minuman ringan. Tersedia juga safe deposit box, disposable bag untuk pakaian kotor, dan sepasang slipper.

 

vasaka maison bandung hotel review

fasilitas di vasaka maison bandung
fasilitas di vasaka maison bandung
fasilitas di vasaka maison bandung
review menginap di vasaka maison bandung


Kasurnya ukuran king yang tentunya berkualitas sangat baik. Bantalnya pun empuk sekali. Gue yakin kualitas tidur gue malam itu bagus banget. Di samping tempat tidur juga ada colokan listrik di kedua sisinya. Di salah satu sudutnya juga ada telepon.

 

fasilitas di dalam kamar vasaka maison bandung
fasilitas di dalam kamar vasaka maison bandung

Televisinya berukuran 24” dan punya saluran tv yang cukup beragam. Kecepatan Wifinya juga nggak usah diragukan. Gue sempat zoom meeting untuk urusan pekerjaan dan nggak mengalami kendala koneksi sama sekali. Air conditioner-nya juga bisa diatur besar kecil suhunya.



rekomendasi boutique hotel di sekitar alun-alun bandung
rekomendasi boutique hotel di sekitar alun-alun bandung
rekomendasi boutique hotel di sekitar alun-alun bandung

Di sudut ruangan juga sudah disediakan meja dan kursi yang bisa digunakan untuk menikmati santap sarapan maupun tempat kerja WFA.


Toiletnya juga nggak kalah cantik. Desain showernya vintage banget dengan warna keemasan. Toiletries untuk shampo dan sabun disediakan berbentuk refill mengunakan brand Sensatia Botanica. Gue suka sekali kalau hotel yang gue inapi minimal pakai produk shampo atau sabun merk ini. Aromanya menenangkan sekali. Pasta gigi dan sikat giginya juga sudah disediakan. Lengkap deh.

 

toilet di vasaka maison bandung hotel
toilet di vasaka maison bandung hotel
hotel aesthetic di pusat kota bandung
hotel aesthetic di pusat kota bandung
hotel instagramable di kota bandung

Seluruh ruangan toilet ini didesain dengan keramik warna putih, membuat ruangan terasa lebih luas. Ada lukisan juga di dekat toiletnya. Toilet dengan desain seperti inilah yang bikin betah, nggak ada kesan spooky sama sekali.



Kolam Renang dan Gym Area

Kolam renangnya berlokasi di lantai paling atas, di area rooftop. Pemandangan dari rooftop ini juara banget! Kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung 360 derajat.



kolam renang vasaka maison bandung
rooftop hotel di bandung
kolam renang rooftop vasaka maison bandung hotel
kolam renang rooftop vasaka maison bandung hotel

Sayangnya, saat gue menginap di hari itu sedang ada perawatan kolam renang. Sehingga kolam renangnya ditutup untuk tamu dan nggak bisa digunakan dulu. Tapi gue menyempatkan diri untuk melihat suasana di area kolam renangnya sesaat sebelum check out. Mungkin ini petanda bahwa gue harus menginap di sini lagi untuk cobain berenang di kolam renang rooftopnya.

 

hotel ada fasilitas gym di bandung

Masih di area yang sama juga, dekat kolam renang, ternyata ada tempat gym. Meskipun alat yang disediakan hanya sedikit tapi kebersihannya terjaga sekali, dan nggak banyak orang yang menggunakan fasilitas ini. Saat gue ke sana bahkan nggak ada orang sama sekali.



Lokasi Vasaka Maison Bandung

Seperti yang gue sebutkan di awal, lokasi Vasaka Masion Bandung ini sangat strategis. Berlokasi di Jalan Asia Afrika no. 55, Kb. Pisang, Kec. Sumur, Bandung. Tepat di seberang Alun-alun Kota Bandung. Kalian tahu spot iconic yang ada tulisan di dinding “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”? Nah, itu hanya berjarak 170 meter saja. Mau ke Braga pun hanya tinggal jalan kaki.

 

terowongan jalan asia afrika bandung
hotel di kawasan braga bandung
Jalan-jalan sore di kawasan Braga

Bandung kan terkenal dengan ragam kulinernya, ya. Gue pun sampai sengaja memesan kamar di Vasaka Masion Bandung tanpa sarapan, karena berniat mau mencicipi menu sarapan di Warung Kopi Purnama yang jaraknya hanya 400 meter. Pokoknya dari segi lokasi, menurut gue hotel ini nggak terkalahkan di Bandung.

 

sarapan di warung kopi purnama bandung
Sarapan di Warung Kopi Purnama

Namun jika memang kalian tipikal yang gemar staycation dan mencicipi makanan di hotel, mereka juga ada pilihan kamar yang sudah bundling dengan sarapan kok. Mau pesan makanan online melalui aplikasi ojek online juga mudah banget. Dijamin anti ditolak pengemudi ojek karena lokasi hotelnya yang mudah ditemukan ini.

 

hotel tema eropa di bandung

Sebagai referensi tempat-tepat kuliner yang lokasinya dekat dengan Vasaka Maison Bandung, di antaranya yaitu:

  • Rumah Makan Linggarjati (300 meter)
  • Blue Doors Coffee (300 meter)
  • Warung Nasi C'Mar (400 meter)
  • RM Lapau Nasi Mak Uncu (400 meter)
  • Lontong Cibadak (550 meter)
  • Jurnal Risa Coffee (650 meter)
  • Bacimut Bandung (750 meter)
  • Warung Nasi Bu Imas (750 meter)


Harga Menginap dan Cara Dapat Promo

Sejujurnya sudah lama hotel ini masuk ke dalam wishlist gue. Desainnya yang klasik modern bikin gue jatuh hati pada pandangan pertama. Seperti hotel-hotel di Eropa. Mulanya kami nggak mau menginap di hotel ini karena kendala budget, tapi sepertinya rezeki memang nggak lari ke mana. Mendadak Traveloka mengadakan promo EPIC Sale dan gue berhasil reservasi untuk kamar The Classic Maison Double seharga Rp. 400Ribuan saja. Percayalah harga segitu sudah terbilang murah dan sangat worth it. Kalian bisa cek harga per malamnya Vasaka Maison Bandung di Traveloka.

 

harga vasaka maison bandung

harga vasaka maison bandung hotel


Kalau kalian punya hotel yang sudah lama kalian incar, lebih baik save dulu saja dan segera cek update harganya begitu ada promo epic sale. Siapa tahu budget jalan-jalannya tetap bisa di-press meskipun menginap di hotel sebagus ini. By the way, lagi ada promo Epic Sale loh dari tanggal 25 Juli – 11 Agustus 2024. Buruan cek!

 

Jangan lupa masukkan kode promo spesial dari merchant bank sebelum check out untuk dapat diskon tambahan. Minimum diskonnya mulai sebesar Rp. 50,000 untuk pembelian minimal Rp. 2juta. Untuk pembayaran menggunakan Traveloka Paylater juga biasanya ada tambahan diskon lebih besar.

cara dapat promo epic sale traveloka

Nah, kalau kalian belum ada tanggal fix kapan akan menginapnya, menurut gue juga nggak usah ragu untuk ambil promo diskonnya. Mumpung diskon, cuy! Di Traveloka sudah ada fitur flexi buat kalian yang masih suka galau, seperti flexible visit date, jaminan refund 100%, easy reschedule, perlindungan visa, dan Traveloka paylater. Don’t Worry No Rugi.


Kalau kamu sering jalan-jalan dan doyan berbagi informasi seputar diskon mengenai tujuan wisata, hotel, atau experience, coba deh gabung di Traveloka Affiliate. Double cuan!

traveloka affiliate progam

By the way, reservasi hotel ini gue lakukan sekitar satu bulan sebelum tanggal menginap. Untuk dapat harga kamar hotel murah memang sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari dan jangan malas untuk membandingkan harga dan cek review dari tamu-tamu sebelumnya. Review Vasaka Maison Bandung di Traveloka oke banget loh 8.7/10, sementara di Google Review pun nggak kalah bagus yaitu 4.5/5.

 

review vasaka maison bandung boutique hotel

***

 

maison teraskita hotel review
review hotel di bandung

Dari pengalaman menginap di Vasaka Maison Bandung, secara keseluruhan gue sangat menyukai dan merasa nyaman tinggal di hotel ini. Stafnya ramah, baik, dan helpful. Kamar dan toiletnya bersih. Gue juga sempat ke toilet umumnya yang ada di dekat lobby, sama bersihnya seperti toilet di dalam kamar dan aromanya wangi. Kalau suatu saat ke Bandung lagi dan punya kesempatan menginap di sini, tentu saja gue nggak akan menolak. Hotel ini cocok sekali untuk liburan bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman.


So, itu dia review lengkap pengalaman menginap selama satu malam di Vasaka Maison Bandung. Semoga bisa jadi referensi liburan kalian selanjutnya, ya. Jangan lupa juga untuk cek itinerary Bandung pada trip ini.










21 Comments

  1. Cantik sekali hotelnya. Kalau mau pengalaman stay menyenangkan di Bandung pasti maksimal deh. Apalagi lokasinya strategis bisa kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul. Lokasi adalah kunci. Jadi lebih hemat ongkos juga karena dekat ke mana-mana

      Delete
  2. Serius harganya segitu? Keren banget yah Hotelnya, terlihat nyaman, fasilitas nya oke, ditambah strategis tempatnya. Cocok buat kaum mageran yang males kemana - mana karena tempat yg kurang strategis. Mau di Hotel aja pun gak masalah kalau Hotel nya sebagus dan senyaman ini.

    ReplyDelete
  3. Detail banget informasinya.. next mau coba disana.. lucu bgt ih tempatnya apalagi dengan harga segitu 😍 ditambah lokasi yg strategis, mantep betul.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah menginap disitu. Interior hotelnya kusuka, lokasinya juga center banget, deket kemana-mana jadi tinggal jalan kaki. Staff-nya juga helpful, bikin mood tetap happy 😍

    ReplyDelete
  5. Duh ajak anak kesini seneng banget nih mereka. Apalagi kolam renangnya di ketinggian dengan pemandangan yg epic. Gw kepoin deh nih traveloka. Mayan bisa ajak anak staycation pas weekend

    ReplyDelete
  6. Waw waw waw Kereeeen banget sumpaah hotelnya.... Dan sangat informatif banget baca tulisan review blog nya kaka..... semoga next time bisa kesana juga buat ngerasain hotel se kereen ini. Semangat terus pokoknya buat tetap produktif nulis diblog ini ya ka. Ditunggu review hotel,tempat wisata lainnya.

    ReplyDelete
  7. Takjub dan ikut teracuni melihat penginapan senyaman ini. Mulai dari lobby bergaya klasik Eropa, fasilitas kamar yang sangat mumpuni. Bahkan ada kolam renang (enak nya berenang pagi dan malam hari ya). Kemudian lokasinya strategis dekat dengan destinasi wiasata di kota Bandung.

    Sangat rekomen apalagi booking pas lagi dapat pfomoan 🤩 Semaakin bikin happy banget kan. Vasaka Amison Bandung mesti aku masukin wish list nih.

    ReplyDelete
  8. Melihat foto-foto Hotel Vasaka Maison Bandung emang bagus banget, Kak. Kayak berasa pingin dan harus banget menginap di sana kalau pas main ke Bandung. Apalagi lokasinya yang strategis banget. Aku pernah main ke Bandung dan emang kurang puas eksplore jalan Braga. Apakah ini pertanda aku harus main ke Bandung lagi dan menginap di Vasaka Maison Bandung? Masih ada kan promonya? Hehehe....

    ReplyDelete
  9. kalo sampe dapet promo under 500K segini sih worth it banget mbak. Apalagi desain hotelnya juga estetik, dan strategis banget. Aku dari pas liat view-nya langsung ke alun-alun Bandung aja langsung amazed. Gilaseh, enak benerrr ini posisi hotelnya.

    Ahh, wishlist ah siapa tau nanti kalo ke bandung bisa cobain lagi hehehe

    ReplyDelete
  10. Hotel secakep ini hanya 400ribuan? Wiih kirain sampe 700an. Cakep bener ya. Desain kamarnya juga bagus. Tehnya Dilmah tea bukan S***o.

    Kalo dari sana ke Dago jauh kah? Soalnya ada penyanyi favoritku yg tiap malam Minggu manggung di sebuah kafe di Dago.

    ReplyDelete
  11. FIX! Hotel ini akan jadi tujuan berikutnya kalau akan menginap. Beberaoa bulan lalu sebenarnya ingin mencoba nginep di sini tapi agak kuatir dengan buka tutup jalan di Braga. Lokasinya persis di jalan Braga kah? Karena kalau menginap bisanya aku bawa ibu yang sudah sepuh jadi kepikiran kalau taksi gak bisa drop atau jemput kami di sini.

    ReplyDelete
  12. 400rban dapet hotel secakep itu sie bener2 worthed ya kak...mau banget lahhh...
    hotelnya bener2 memberikan kesan vintage ala2 eropa pedesaan gitu yang penuh warna warni,,kamarnya juga cakep dan lumayan luas kok..apalagi deket dengan aneka macam kuliner..udah jadi nilai plus sie ini..bener keren kak!!

    ReplyDelete
  13. Apa boleh ada penginapan aestetik begini? Salfok ama sabunnya dari Sensatia Botanica. Emang ga kaleng-kaleng totalitas sihh

    ReplyDelete
  14. Vasaka Maison Bandung well noted banget ini, jadi satu alternatif buat nginep kalau ke Bandung, anw salfok sama foto2nya, itu antara kameranya yang bagus apa yang moto pinter hehehe. Cakeps hasilnya.

    ReplyDelete
  15. bagus hotelnya mbak, dari loby sampe kamar terlihat estetik semua.
    kamarnya aku suka, ada paduan wallpanel warna biru donker, kesannya estetik dan makin cakep
    kamar mandinya juga ga ketinggalan, estetik juga.
    terus dapet harga 400an menurutku worth it banget ini, murah lah

    ReplyDelete
  16. Cakeup betul hotelnyaaa, gamahal pula harga per malamnya. Bisa nih jadi jujukan klo mau ke Bandung lagi. Apalagi lokasi hotel ga jauh dari tempat kuliner dan jalan Braga, wishlist puol pokoknya!
    Thanks for sharing mba Nidy ♡

    ReplyDelete
  17. Cakep ya hotelnya ngga hanya estetik tapi juga nyaman, kamarnya juga bersih banget..aku suka kolam renangnya besar ya ukurannya .. strategis pula lokasinya

    ReplyDelete
  18. fotonya aesthetic banget kak, jadi bikin pengen kesana :D

    ReplyDelete
  19. Ini under 1 mgt Ama Maison aurelia Bali ga sih? Kalo sama, memang top notch hotelnya 👍👍👍👍👍. Aku cobain Maison Bali, beuuugh AC nya 2 Mbaaa hahahahahahha. Cocok lah buatku yg LGS crancky kalo kepanasan.



    Yg di bandung ini cakeeep jugaaa 😍😍😍. Sukaaa liat design kamar dan lobby. Apalagi lokasi juga Deket kemana2 yaaa. Dah lama ga ke bandung . Boleh banget sih ini masuk dlm list ku juga

    ReplyDelete
  20. Wowow, seru banget nih bisa nginep di hotel ini. Lokasinya yang ada di tengah kota bikin kita bisa melihat view tengah kota yang indah. Salah satu hotel incaranku nih Mbak. Beruntung banget ih bisa nginep di sana. Mana hotelnya nyaman dan bagus pula ya. Semoga kesampaian deh ih bisa nginep di sana bareng anak-anak.

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!